Beranda | Artikel
Penyakit itu Bernama Futur (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 18 November 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Penyakit itu Bernama Futur

Pembahasan kali ini berkaitan dengan salah satu penyakit hati, yang mana salh satu sumber pembahasannya diambil dari hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berbunyi:

إِنَّ العَبْدَ إِذَا أَخْطَأَ خَطِيئَةً نُكِتَتْ فِي قَلْبِهِ نُكْتَةٌ سَوْدَاءُ، فَإِذَا هُوَ نَزَعَ وَاسْتَغْفَرَ وَتَابَ سُقِلَ قَلْبُهُ، وَإِنْ عَادَ زِيدَ فِيهَا حَتَّى تَعْلُوَ قَلْبَهُ، وَهُوَ الرَّانُ الَّذِي ذَكَرَ اللَّهُ: كَلَّا بَلْ رَانَ عَلَى قُلُوبِهِمْ مَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

“Sesungguhnya apabila seorang hamba melakukan satu kesalahan (dosa), maka akan ditorehkan di dalam hatinya satu titik hitam. Jika dia meminta ampunan kepada Allah, maka hatinya akan bening kembali. Namun, jika dia kembali melakukan dosa maka titik hitam tadi dikembalikan lagi ke dalam hatinya sampai menutup hatinya. Dan itulah penutup yang Allah sebutkan (di dalam Al-Quran surat Al-Muththaffifin: “Sekali-kali tidak, akan tetapi itu menutup hati-hati mereka atas apa yang mereka perbuat.””

Sering kita dapati hati kita kosong, hampa, tidak ada motivasi untuk beribadah. Sering pula kita dapati hati kita malas melakukan amalan-amalan ibadah. Bahkan yang wajib pula terkadang kita malas. Sering kali hati kita lbih condong kepada maksiat. Lebih nyaman untuk bermaksiat daripada untuk meninggalkan maksiat tersebut.

Maka ketahuilah, bahwa penyakit itu bernama futur!

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Penyakit Futur” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Penyakit itu Bernama Futur

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17198-penyakit-itu-bernama-futur-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/